MENGAPA TIDAK LAYAK DALAM KERAJAAN SORGA?   Leave a comment

Lukas  9:62 Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Banyak orang yang sudah menjadi pengikut bahkan pelayan Yesus, entah di gereja, sebagai majelis gereja, di penginjilan, dan berbagai kegiatan pelayanan rohani masih belum yakin akan masuk dalam Kerajaan Allah. Mereka belum yakin akan keselamatan mereka.

Apa yang pernah dilihat oleh murid-murid Yesus, di mana banyak orang ingin mengikuti Dia, tapi masih lebih mengutamakan kesibukan, urusan mereka, maka kata Yesus bahwa mereka tidak layak untuk masuk dalam kerajaan Allah. Perhatian yang masih terbagi dalam mengikuti dan melayani Tuhan akan menjadi penghambat untuk seseorang masuk dalam Kerajaan Allah. Siapa menoleh ke belakang tidak layak untuk Kerajaan Allah.

Peristiwa Sodom telah membuktikan bagaimana kelalaian istri Lot yang akhirnya menjebak dia dalam perjalanan menuju keselamatan. Dia binasa hanya seketika saja pada saat ia menoleh ke belakang.

Betapa Allah menginginkan kita menjadi penghuni yang tetap di Kerajaan Allah bukan sekedar orang-orang yang hanya menginap. Demikian Allah ingin PribadiNya tinggal tetap di dalam kita. Haleluya!!!

Pdm. Drs. Feiber E.H. Rugian

Posted December 29, 2011 by POS GPdI IMMANUEL PANCURAN 9 in RENUNGAN SEPANJANG MASA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: